Pekan Depan Kursi Ketua DPR Terisi

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (bagas/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan nama Ketua DPR pengganti Setya Novanto bisa diketahui dalam waktu dekat. Menurutnya, figur yang ditunjuk akan ditetapkan setelah rapat Fraksi Golkar di DPR.

"(Perihal) Ketua DPR kita akan lakukan rapat fraksi besok, diumumkan setelah rapat fraksi," ucap Airlangga saat menghadiri HUT PDIP, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Meski begitu, Airlangga menegaskan, pengumuman nama pengganti Novanto tidak bisa disampaikan kepada publik saat itu juga. Kendati dihujani pertanyaan wartawan, Airlangga enggan menyebut calon kuat pengganti Novanto nantinya.

Ia hanya  menegaskan opsi para calon seperti yang sudah disebutkan oleh media jauh hari sebelumnya. Intinya, kata Airlangga, deklarasi hasil rapat itu baru bisa disebarluaskan pekan depan.

"Tidak (disampaikan besok). Akan saya sampaikan minggu depan (nama Ketua DPR yang baru)," kata Airlangga.

Kabar yang tersiar, ada sejumlah nama yang disebut pantas mengisi kekosongan kursi Ketua DPR saat ini. Antara lain, Ketua Komisi III DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo, Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Rekornis Partai Golkar Kahar Muzakir, Ketua DPP Golkar Zainudin Amali, dan Ketua Banggar DPR Aziz Syamsudin.

Tag: golkar ketua dpr airlangga hartarto

Bagikan: