Anies Dikunjungi Rombongan dari Tokyo

| 11 Jan 2018 13:34
Anies Dikunjungi Rombongan dari Tokyo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Yuzawa, Tokyo
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan rombongan Wali Kota Yuzawa, Tokyo, pagi ini. Pertemuan ini membahas promosi wisata Kota Jakarta dan Yuzawa.

Anies berharap, rombongan ini bisa mengenalkan Jakarta pada wisatawan di Kota Yuzawa.

"Kami berkeinginan agar tempat pusat wisatawan di Jepang ini bisa ikut menyampaikan pesan-pesan mengenai wisata di Jakarta, di kota Yuzawa ini. Di sana ada banyak pengunjung, dan harapannya mereka yang mengunjungi kota Yuzawa juga akan mengatahui tentang Jakarta," ujar Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Sebaliknya, Anies mengatakan, kota Yuzawa juga akan dipromosikan dalam acara Jak Karnaval nanti.

"Jakarta akan menyelenggarakan Jak Karnaval dan mengundang delegasi dari Kota Yuzawa untuk ikut berpartisipasi di kota tersebut," lanjut Anies.

Poin penting pertemuan tadi, kata Anies,  adalah mengharapkan tumbuhnya pertukaran pariwisata dari wisatawan yang datang ke Yuzawa maupun wisatawan yang ke Jakarta.

"Masing-masing bisa mengetahui atraksi wisata di kotanya masing-masing dan bisa menambah kunjungan baik yang ke Jakarta maupun yang ke Yuzawa," ucap Anies.

Wali Kota Yuzawa, Masayuki Tamura berterima kasih kepada Anies atas kerja sama ini. Tamura menginginkan, kota yang identik dengan wisata ski itu, dapat berjodoh dengan Jakarta guna menambah jumlah kunjungan dari masing-masing kota tersebut.

"Saya harap mulai hari ini kita dapat berjodoh dan saya dikarenakan dua-duanya saling berbicara tentang masa depan. Bukan hanya pariwisata saja, kami saling belajar budaya dan macam-macam," kata Tamura.