7 Ton Gading Disita Aparat China

| 15 Apr 2019 18:42
7 Ton Gading Disita Aparat China
Ilustrasi (Pixabay)
Hong Kong, era.id - Pihak berwenang China menyita 7,48 ton gading selundupan selama bulan lalu. Ini adalah penyitaan terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Padahal, Beijing sedang meningkatkan kampanye terhadap perdagangan satwa liar ilegal.

Dilansir Antara, Senin (15/4/2019), penyitaan tersebut terjadi selama operasi memerangi geng kriminal internasional yang telah lama mengkhususkan diri dalam penyelundupan gading. 

China, importir terbesar di dunia sekaligus pengguna terakhir gading gajah, melarang penjualan gading di negara tersebut sejak 2017.

Permintaan gading dari sejumlah negara Asia seperti China dan Vietnam, tempat gading disulap menjadi perhiasan dan ornamen, menyebabkan lonjakan perburuan liar di seluruh Afrika.

Sejak Januari, China telah menyita 8,48 ton gading dan produk yang terbuat dari gading serta lebih dari 500 ton spesies yang terancam punah.

Sejumlah kelompok lingkungan mendesak pihak berwenang untuk melakukan lebih banyak penyitaan produk hewan dan menuntut jaringan kriminal satwa liar.

Rekomendasi