PDIP Akan Pantau Hitung Cepat di Rumah Megawati

| 16 Apr 2019 15:31
PDIP Akan Pantau Hitung Cepat di Rumah Megawati
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya bakal memantau hasil hitung cepat atau quick count di kediaman Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan.

"(Kebagusan) sebagai pusat monitoring dan juga mendengar exit poll dan quick count dari PDIP. Kalau TKN, Pak Erick yang akan mengumumkan," kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Hasto mengatakan, sebelum melakukan monitoring, Megawati bakal melaksanakan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah kediamannya. 

"Sesuai tradisi beliau (Megawati) akan menggunakan hak konstitusionalnya untuk memilih, di Kebagusan jam 10.00 WIB dengan didampingi oleh putra putri beliau, keluarga dekat, dan juga beberapa tokoh masyarakat yang tinggal di Kebagusan."

Sedangkan capres petahana, Joko Widodo belum dipastikan bakal melakukan monitoring hasil hitung cepat pemilu di mana. Namun, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini bilang, Jokowi bakal bersama jajaran pemerintahannya saat quick count berlangsung.

"Pak Jokowi tentu dia sebagai presiden dengan demikian dengan seluruh jajaran pemerintahan untuk melakukan monitoring jalannya pelaksanaan pemilu," ungkapnya.

Supaya kalian tahu, untuk capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin keduanya bakal melakukan pencoblosan di lokasi yang berbeda. 

Capres nomor urut 01 Jokowi bakal melakukan pencoblosan di TPS 008 Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Sementara cawapres 01 Ma'ruf Amin bakal mencoblos di TPS 051 Jalan Deli Lorong 27, Jakarta Utara.

Rekomendasi