PKB Berdoa Dapat Banyak Jatah Menteri

Tim Editor

Muhaimin Iskandar (Sumber: Instagram @cakiminnow)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap, partainya mendapat banyak jatah menteri di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin setelah dilantik nantinya.

"Kita enggak minta jatah kita hanya berdoa sebanyak-banyaknya," kata pria yang biasa dipanggil Cak Imin di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Meski begitu, Cak Imin tak menyebut siapa-siapa saja kader PKB yang cocok jadi menteri. Dia juga belum tahu komposisi menteri yang akan dibentuk Jokowi-Ma'ruf nanti. 

Supaya kalian tahu, Muhaimin Iskandar yakin bakal dapat jatah 10 kursi menteri. Keyakinan itu dia sampaikan saat acara buka bersama di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

"Semoga dari PKB yang masuk DPR ada 60 orang, dan semoga 10 menteri dari PKB," kelakar Wakil Ketua MPR itu.

Dalam Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019, ada empat menteri yang berasal dari PKB. Mereka adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir; Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri.

Lalu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo; serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Tag: jokowi-maruf amin pkb

Bagikan: