Aksi 22 Mei, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Rute

| 22 May 2019 10:03
Aksi 22 Mei, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Rute
Bus Transjakarta. (era.id)
Jakarta, era.id - Imbas dari penutupan akses jalan di depan Gedung Bawaslu RI terkait antisipasi keamanan aksi 22 Mei hari ini, pihak kepolisian merekayasa arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasser menjelaskan, ada beberapa rute alternatif bagi pengendara yang ingin beraktivitas melewati Jalan MH Thamrin. Berikut adalah rekayasa arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin.

Selain rekayasa lalu lintas, sejumlah rute Transjakarta juga mengalami penyesuaian. Antara lain koridor 1 (Blok M-Kota), 4A (Grogol-TU GAS), 4C (Bundaran Senayan-TU GAS), 5A (Melayu-Grogol), 6A (Ragunan-Monas).

Serta perpendekan layanan dengan tidak melayani kawasan Tanah Abang, seperti Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Blok M (1N), Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C).

"Selain itu layanan bus wisata dan bus gratis juga sementara berhenti beroperasi," kata Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (22/5/2019).

Masyarakat diminta untuk mengantisipasi perjalanan dengan mendapatkan informasi. "Petugas Transjakarta di media sosial secara aktif menginformasikan," katanya.

Agung mengatakan penyesuaian layanan ini bersifat situasional. Bila pihak berwenang menyatakan situasi kondusif maka rute akan kembali sesuai jadwal.

Rekomendasi