One Way Cipali Tak Lagi Berlaku Sejak Senin Sore

Tim Editor

Lalu lintas di Tol Cipali (Twitter/TMC Polda Metrojaya)

Indramayu, era.id - Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha mengatakan, pemberlakuan sistem satu arah atau one way di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah selesai dan kembali normal untuk kedua arah pada Senin (3/6) sore.

"Pemberlakuan one way di Cipali sudah selesai dan arus sudah normal kedua arah," kata Asep di Indramayu, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

Asep mengatakan pemberlakuan kembali dua jalur itu dikarenakan kendaraan yang melintas di Tol Cipali terutama dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sudah tidak terlalu padat, sehingga pada Senin sore tepatnya pukul 16.00 WIB arus kendaraan diberlakukan seperti hari biasa dan tidak ada lagi satu arah.

"Tadi jam 16.00 WIB sudah berlaku normal, kembali dua arah. Karena kendaraan dari arah Jakarta juga sudah sepi" ujarnya.

Sementara itu dari data PT Lintas Merga Sedaya (LMS) selaku operator Tol Cipali menyebutkan jumlah volume kendaraan yang melintas keluar Gerbang Tol (GT) Palimanan ke arah Jawa, pada H-2 Senin 3 Juni pada pukul 06.00-14.00 tercatat sebanyak 27.789 unit, atau terjadi penurunan sebesar 22,44 persen dibanding periode jam yang sama hari sebelumnya yang sebanyak 35.828 kendaraan.

Sedangkan untuk kondisi normal, jumlah kendaraan yang melintas di GT Palimanan pada periode jam yang sama mencapai 12.742 kendaraan.

Tag: mudik

Bagikan: