Sertijab KSAU dari Hadi ke Yuyu

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Sertijab Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Bagas/era.id)

    Jakarta, era.id - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyerahkan tongkat jabatan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Serah terima jabatan (Sertijab) ini berlangsung di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

    Berdasarkan pantauan era.id, rangkaian sertijab dimulai pukul 08.00 WIB, Jumat (19/1/2018). Yuyu memasuki lapangan upacara sertijab kemudian disusul Hadi yang bertindak sebagai inspektur upacara. 

    Selanjutnya acara penyerahan lencana jabatan KSAU dan panji-panji TNI AU dari Hadi kepada Yuyu. Kemudian, prosesi penandatanganan secara resmi serah terima jabatan KSAU yang diiringi pesawat jet tempur F-16 milik TNI AU mengudara tepat di atas langit-langit upacara sertijab.

    Dalam pidatonya, Hadi menyampaikan ucapan selamat kepada Yuyu. Dengan latar belakang yang dimiliki, Panglima TNI yakin Hadi mampu menjaga marwah TNI AU menegakan hukum udara nasional.  

    "Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Marsekal Yuyu Sutisna. Saya yakin dengan background pendidikan yang dipunya marsekal yuyu bisa mengeban tugas baik dan benar," kata Hadi

    Dalam acara ini, sejumlah pejabat tinggi negara hadir. Mulai dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional Sofyan Djalil dan Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (purn) Moeldoko.

    Presiden Joko Widodo melantik KSAU Yuyu Sutisna di Istana Negara pada Rabu (17/1) lalu. Yuyu yang sebelumnya menjabat sebagai Marsekal Madya naik pangkat menjadi Marsekal. Dia menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sudah dipilih Jokowi sebagai Panglima TNI gantikan Gatot Nurmantyo.

    Tag: ksau moeldoko

    Bagikan :