Momen Comeback Sandiaga ke Gerindra dan 'Kode' Jadi Wagub Lagi

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Sandiaga Uno (Intagram @sandiuno)

Jakarta, era.id - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno akhirnya kembali menjadi kader Partai Gerindra. Padahal sebelumnya, ketika maju sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto atau tepatnya Agustus 2018, Sandiaga menyatakan mundur dari Partai Gerindra.

Momen balikan Sandiaga ke Gerindra diumumkannya via akun Instagramnya. Sandiaga mengunggah video bak Superman yang melepas kemejanya untuk beraksi. Dalam video berdurasi 20 detik itu, Sandiaga melepas kemeja batik bermotif Megamendung dan memperlihatkan kaus hitam bertulisan 'Gerindra'. Dia juga menulis caption 'SAYA KEMBALI :)'.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SAYA KEMBALI :)

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on



Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan kepada masyarakat terkait kembalinya Sandiaga Uno menjadi kader partai tersebut pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra, Rabu (16/10).

"Biasanya nanti Prabowo akan menyampaikan pidato dan diumumkan," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Andre menyebutkan tadi malam, beberapa pimpinan Gerindra berkumpul di kediaman Sandiaga, dan saat itu Sandiaga menegaskan akan datang dalam Rakernas Gerindra. Kabarnya, Sandiaga akan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina partai, jabatan yang ia emban sejak gabung di Gerindra pada 2015 silam.

Gerindra akan menggelar rakernas pada tanggal 15-17 Oktober 2019 di Hambalang, Bogor. Acara tersebut akan menjadi momentum bagi Prabowo menyampaikan sikap politik resminya pasca Pemilu Presiden 2019.

Lalu apakah mencetus program OKE OCE itu berpeluang jadi wagub lagi?

"Itu kembali ke Bang Sandi. Tapi dari aturannya bisa kok," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif kepada era.id, Selasa (15/10/2019).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga pernah menyatakan tidak ada larangan Sandiaga kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wagub DKI Jakarta merupakan kewenangan partai pengusung. Dia menilai pengajuan nama ke DPRD DKI Jakarta sebagai hak partai pengusung. Gerindra pun siap mengembalikan duet Anies-Sandi bila keputusan Prabowo keluar.

"Kalau berkenan kita dorong. Kalau keputusan partai dan beliau berkenan kita siap," tegas Syarif.

Tag: 100 hari anies-sandi sandiaga uno tajir

Bagikan: