KA Argo Parahyangan Anjlok di St Bandung

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Kereta Api Argo Parahyangan

    Bandung, era.id - Kereta Api Argo Parahyangan yang berangkat dari Jakarta menuju Bandung, anjlok dari lintasan rel, 40 meter menjelang peron di jalur 6 Stasiun Bandung pukul 08.00 WIB tadi. Imbasnya, beberapa gerbong kereta posisinya miring.

    Kata juru bicara PT Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Dan untuk operasional kereta api lainnya, kata Joni, tidak mengalami gangguan.

    "Kereta sudah proses berhenti sehingga berjalan dengan pelan. Seluruh penumpangnya selamat namun harus berjalan kaki sampai ke peron. Kami meminta maaf atas kejadian ini," kata Joni Martinus melalui pesan pendek, Rabu (24/1/2018).

    Joni Martinus mengaku belum mengetahui pemicu anjloknya Kereta Api Argo Parahyangan. Yang dapat dipastikan, kondisi rel dan jalur lintasan kereta berfungsi. Dia menampik jika ada dampak dari gempa yang terjadi kemarin di Lebak, Banten, yang bikin malfungsi rel dan jalur lintasan.

    Alasannya, usai gempa yang terasa kuat getarannya di Jawa Barat tersebut, petugas kereta api langsung mengecek jalur lintasan dan rel. "Mulai dari perbatasan Banjar-Purwakarta-Cianjur telah diperiksa langsung dan kondisinya aman," ujar Joni.

    Hingga saat ini, masih terus dilakukan upaya pengangkatan beberapa gerbong Kereta Api Argo Parahyangan yang anjlok dengan menggunakan alat berat oleh petugas gabungan. (Arie Nugraha)

    Tag: kecelakaan infrastruktur

    Bagikan :