Prabowo dan Tito Absen Rapat Perdana di Kemenkopolhukam

| 31 Oct 2019 11:10
Prabowo dan Tito Absen Rapat Perdana di Kemenkopolhukam
Rapat perdana Kemenkopolhukam bersama jajaran menteri di bawahnya (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi setingkat menteri di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rapat ini merupakan rapat perdana sejak Presiden Joko Widodo melantik jajaran Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober. Agenda rapat hari ini hanya akan saling mendengarkan program kerja para menteri. 

"Pada hari ini sebanyak mungkin saya akan mendengar atau kita akan saling mendengar dari semuanya yang hadir," kata Mahfud kepada wartawan di kantornya, Kamis (31/10/2019).

Rapat ini dihadiri oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menkominfo Jhonny G Plate, Kepala BIN Budi Gunawan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala BSSN Hinsa Siburian, Kepala Bakamla Laksamana Madya Achmad Taufiqqurahman, Kepala BNN Komjen Heru Widjanarko, dan Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin.

Sementara, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak hadir dalam rapat perdana itu dan diwakilkan oleh Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono. "Menteri Pertahanan sedang keluar kota, diwakili oleh Wamenhan," ungkap Mahfud.

Lalu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga tak hadir dan diwakili oleh Plt Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar. Tito tak hadir karena sedang berada di acara Pelantikan Muda Praja IPDN Angkatan XXX Tahun 2019 di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.  "Menteri Dalam Negeri sekarang kunjungan dulu ke Jatinangor dalam acara yang sudah dijadwalkan lebih dulu," ujarnya.

Rapat tertutup ini rencananya bakal selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju akan rapat terbatas di Istana Negara.

Tags :
Rekomendasi