Anies Minta Lebih dari MRT

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Leo/era.id)

Jakarta,era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Kantor MRT Jakarta, di Gedung Wisma Nusantara. Dalam kesempatan itu Anies juga menulis pesan dan tanda tangan di atas papan komitmen 2018. Menurut Anies, MRT jangan hanya jadi moda transportasi alternatif, tapi harus jadi instansi dengan budaya kerja yang baik.

"Ini adalah proyek strategis, kedua ini adalah proyek kereta api bawah tanah pertama," kata Anies di Gedung Wisma Nusantara, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018). 

"Saya berharap sekali nanti bukan hanya alat memindahkan orang dari satu titik ke titik lain, tapi juga sebagai instansi dengan budaya baik," sambungnya. 

Anies bersama Sekretaris DKI Jakarta Saefullah, Kepala Badan Perencanaan Daerah Tutty Kusumawati, dan Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansah berkeliling kantor MRT ditemani Direktur Utama PT MRT William P Sabandar. 

Kantor MRT memilki tiga lantai di Gedung Wisma Nusantara, Lantai 21,22 dan 23. Ruang kerja terdiri beberapa sekat-sekat kecil yang tiap sekar berisi seorang pegawai. Di lantai 22 terdapat aula tempat berkumpul para karyawan lengkap dengan LCD di kanan dan kirinya. 

Di dalam Kantor MRT juga banyak terpampang foto-foto perkembangan proyek MRT mulai saat diresmikan pengerjaannya oleh Presiden Joko Widodo, hingga penempatan mesin pengebor. 

Kedatangan Anies ke kantor MRT disambut para pegawai MRT yang mengenakan baju abu-abu. Camilan seperti kacang rebus, ubi, dan jagung disajikan untuk Anies dan rombongan. 

Di kantor tersebut juga terdapat sebuah papan "Bolt On" Komitmen 2018 MRT Leaders yang berisi tanda tangan sejumlah komisaris mengenai komitmen untuk menyukseskan MRT di 2018 lengkap dengan hashtag #pastibisa di pojok kanan bawah, Anies turut menandatangani komitmen itu dengan menulis "Jadikan Kami Bangga Atas Karya Anak Bangsa". 

 

Tag: mrt jakarta 100 hari anies-sandi

Bagikan: