Saling Klaim Dukungan Pengurus Daerah Jelang Munas Golkar

| 18 Nov 2019 13:23
Saling Klaim Dukungan Pengurus Daerah Jelang Munas Golkar
Bambang Soesatyo (era.id)
Jakarta, era.id - Politikus senior Golkar Bambang Soesatyo masih belum memastikan dengan tegas apakah dirinya akan maju atau tidak sebagai calon ketua umum dalam Munas Golkar mendatang.

"Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar aja kenapa sih. Belanda masih jauh," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Meski belum memberi kepastian, Bamsoet mengklaim sudah mengantongi 367 suara pengurus DPD Golkar dari berbagai daerah. Dukungan ini merupakan modal Ketua MPR RI ini untuk maju sebagai caketum saat Munas Golkar Desember mendatang.

"Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita liat nanti perkembangan selanjutnya," kata Wakil Korbid Pratama Golkar ini.

Baca Juga: Sindiran dan Sikutan Jelang Munas Golkar

Ia menyebut besarnya dukungan untuk dirinya karena adanya desakan kuat dari para kader Golkar agar adanya perubahan di internal partai berlambang pohon beringin tersebut. Sementara akan adanya wacana aklamasi dari pengurus pusat Golkar, Bamsoet mengaku tidak dalam posisi menolak atau menerima. Ia menyerahakan hal tersebut kepada pemilik suara.

"Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak. Yang punya suara lah yang nanti akan bersuara. Karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024," ujar Bamsoet.

Sebelumnya, kubu petahana Airlangga Hartarto mengklaim didukung mayoritas DPD Golkar. Untuk DPD tingkat I diklaim Airlangga mendapatkan dukungan hampir seluruh DPD. Karenanya, kubu Airlangga yakin akan bisa meraih posisi Ketua Umum Golkar secara aklamasi.

 

Tags : golkar
Rekomendasi