Puncak Hari Antikorupsi Sedunia Cuma Dihadiri Wapres

| 09 Dec 2019 10:42
Puncak Hari Antikorupsi Sedunia Cuma Dihadiri Wapres
Wapres Maruf Amin (era.id)
Jakarta, era.id - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung Merah Putih KPK RI, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Selain Wapres juga hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menkominfo Johnny G Plate.

Seperti dilansir Antara, hadir pula Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Ketua KPK terpilih Firli Bahuri.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengharapkan Presiden dapat menghadiri puncak peringatan Hakordia 2019. Agus mengatakan bahwa kehadiran Presiden sangat diharapkan sekaligus lembaganya juga akan melaporkan perkembangan aplikasi JAGA kepada Presiden.

JAGA merupakan aplikasi pencegahan korupsi yang mendorong transparansi penyelenggaraan pelayanan publik dan pengolahan aset negara. JAGA melibatkan peran masyarakat guna memantau, mengusulkan perbaikan, dan melaporkan penyimpangan.

"Harapan kami ini juga bisa kami laporkan perkembangannya karena pada tahun 2016 saya mendampingi Pak Jokowi meresmikan JAGA ini waktu itu dengan Pak Wiranto (Menkopolhukam). Kalau tidak salah pada tahun 2016," kata Agus di Gedung KPK Jakarta, Jumat (6/12).

 

Tags : kpk
Rekomendasi