Artis Malaysia Seludupkan 3 kg Sabu Buat Tahun Baruan

Tim Editor

Penyeludupan Sabu Asal Malaysia (Rizki/era.id)

Jakarta, era.id - Polisi menggagalkan upaya penyeludupan sabu yang diduga akan dipakai untuk pesta pergantian tahun. Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap penyeludupan sabu dari seorang artis asal Malaysia berinisial DY (39).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, tersangka DY ditangkap di salah satu unit apartemen di bilangan Kota Tangerang. Polisi sudah mengendus pergerakan tersangka selama beberapa bulan. Dari tangan DY, polisi menyita sabu hingga ekstasi yang dibungkus di dalam kaleng-kaleng coklat. Erick menyebut sabu-sabu yang disita seberat 3 kg dan ada pula ratusan butir ekstasi.

"Barang buktinya ada 3 kg Sabu dan 200 butir ekstasi. Ini dibungkus dalam kaleng-kaleng," jelas Erick, Kamis (12/12/2019).

Dari keterangan tersangka, sabu dan ekstasi akan diedarkan untuk pesta narkoba di malam pergantian tahun. "Rencananya akan diedarkan untuk tahun baru. Rencananya akan diedarkan di Jakarta dan Tangerang," ucapnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, tersangka sempat berkiprah di dunia hiburan. Model dan pengisi acara televisi sempat menjadi profesinya sebelum menjadi pengedar narkoba.

"Tersangka DY merupakan mantan model. Tersangka juga pernah beberapa kali mengisi acara program televisi Malaysia," kata Hengki.
 

Tag: narkoba

Bagikan: