Puan Minta Kementerian Pinjamkan Kantor untuk Natalan

| 23 Dec 2019 15:20
Puan Minta Kementerian Pinjamkan Kantor untuk Natalan
Ketua DPR Puan Maharani (Irfan/era.id)
Jakarta, era.id - Jelang Hari Raya Natal, Ketua DPR Puan Maharani meminta kantor kementerian dan pemerintahan bisa dipinjamkan untuk perayaan Natal bagi warga yang tak bisa Natalan di gereja.

"DPR meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya," ujar Puan melalui keterangan terulisnya, Senin (23/12/2019).

Puan menegaskan bahwa pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi. Selain itu, politisi PDIP ini juga mengimbau agar masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.

Untuk makin memperlancar jalannya peryaan Natal 2019, Puan meminta aparat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dengan menempatkan personil-personilnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi kejahatan maupun kecelakaan.

"Sehingga perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman," kata Puan.

Terakhir, Puan mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat kristiani. Dia berharap perayaan Natal tahun ini bisa menjadi momen untuk menyebarkan pesan damai dalam berbangsa dan bernegara.

"Semoga perayaan natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan pesan pesan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

 

Rekomendasi