Satu Personel TNI Gugur Ditembak KKB Papua

| 30 Dec 2019 16:09
Satu Personel TNI Gugur Ditembak KKB Papua
Pamtas TNI Kaliasin (Dok. Puspen TNI)
Jakarta, era.id - Anggota Yon infanteri 713/ST di Pos Bewan Baru, Keerom, Papua terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), pada Senin (30/12/2019).

Serda Miftakfur, anggota Yon infanteri 713/ST yang menjabat Wadan Pos Bewan Baru, Senin, gugur dalam kontak tembak dengan kelompok tersebut saat mengambil logistik dari Pos Kali Asin yang berada di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Korban meninggal akibat luka tembak di bahu kiri tembus perut belakang, sedangkan seorang rekannya yakni Prada Juwandy mengalami luka tembak di pelipis kanan dan bahu kiri.

"Jenazah Serda Miftakfur, saat ini sudah dievakuasi ke RST Marthen Indey, Jayapura," ujar Kapendam XVII Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto, Senin (30/12/2019).

Jenazah Serda Miftakfur akan dipuangkan ke Mako Yonif 713/ST di Gorontalo. Sedangkan korban Prada Juwandy belum dievakuasi dan masih berada Pos Bewan Baru. Ketika ditanya, KKB dari kelompok mana, Kol Cpl Eko mengaku belum mendapat laporan.

“Kami belum mendapat laporan tentang kelompok KKB yang melakukan kontak dengan prajurit di perbatasan RI-PNG yang masuk dalam wilayah Kabupaten Keerom,” ujar Kolonel Eko.

Tags : kkb papua
Rekomendasi