Dua Menteri Jokowi Pimpin Pleno Golkar

| 29 Jan 2018 11:57
Dua Menteri Jokowi Pimpin Pleno Golkar
Jakarta, era.id - Partai Golkar menggelar rapat pleno pertama kepengurusan dewan pimpinan pusat (DPP) baru di bawah pimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Rapat pleno yang dipimpin Airlangga itu digelar sebelum KPU melakukan verifikasi faktual partai politik.

"Agendanya tentu hari ini rapat pleno pertama setelah itu verifikasi," ucap Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (29/1/2018).

Pantauan era.id, sejak pukul 10.00 WIB para pengurus DPP Partai Golkar sudah mulai memadati gedung tempat rapat pleno digelar. Terlihat juga Ketua Korbid Kelembagaan yang juga Menteri Sosial Idrus Marham hadir dalam rapat dan duduk bersama Airlangga di kursi pimpinan. 

Rapat pleno digelar secara tertutup dan awak media terpaksa menunggu di luar ruangan. Ada pun Airlangga menyatakan partainya siap menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU. 

"Saya rasa kami sudah siap. Keterwakilan perempuan sudah kami penuhi sebanyak 31 persen," kata Airlangga yang juga menjabat Menteri Perindustrian tersebut.

Rencananya pada siang ini KPU akan memulai rangkaian verifikasi faktual pada Partai Golkar. Verifikasi faktual kepada 12 partai politik lama dilakukan sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mewajibkan seluruh partai politik untuk melakukan ulang verifikasi faktual.

Posisi dua pimpinan Partai Golkar di dalam kabinet Jokowi-JK, Airlangga dan Idrus, selama ini memang jadi sorotan tajam publik. Keduanya sebagai bukti bentuk lemahnya sikap Jokowi soal rangkap Jabatan. Di saat awal pemerintahan, Jokowi tegas meminta semua pembantunya jangan ada yang rangkap jabatan. Tapi sepertinya buat Golkar, ada pengecualian.

Tags : golkar