HUT ke-60, MKGR Gelar Bakti Sosial Hingga Tabur Bunga

| 12 Jan 2020 08:47
HUT ke-60, MKGR Gelar Bakti Sosial Hingga Tabur Bunga
Tabur Bunga (Dok. MKGR)
Jakarta, era.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang ke-60, seluruh jajaran pengurus yang dikomandoi Ketua Umum Roem Kono menggelar upacara dan tabur bunga di TMP Kalibata, Sabtu (11/1).

Sebelum melakukan tabur bunga, Roem Kono dan para pengurus serta anggota MKGR juga melakukan prosesi upacara dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan juga tokoh yang telah gugur.

Selanjutnya, Roem Kono dan para pengurus dan anggota MKGR melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan.

Makam pertama yang didatangi Roem Kono dan para pengurus MKGR adalah makam ‎pendiri ormas MKGR,‎ Sugandhi Kartosubroto.

"Kami datang semua ke makam bapak Sugand‎hi untuk mendoakan. Semoga arwah bapak bisa diterima di sisi Allah," ucap Roem Kono.

Terkahir Roem Kono beserta pengurus MKGR yang didampingi Sekjen MKGR Adies Kadir dan para ketua DPD Ormas MKGR mendatangi makan Presiden RI ke-3. 

Usai melakukan tabur bunga, Ketua Umum MKGR beserta pengurus memberikan bantuan pengobatan gratis oleh warga yang berdampak banjir diwilayah Rawa Jati, Jakarta Selatan. 

"Ini kewajiban kita berbagi rasa untuk meringankan para korban banjir di Rawajati," kata Roem.

Roem menyadari pascabanjir banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Di antaranya membersihkan rumah dan sekitarnya dari sisa-sisa sampah yang terbawa banjir.

"Selain itu, kami mendengar banyak juga ibu-ibu dan warga di sini yang sakit. Ada yang gatal-gatal, demam, asam urat dan lain-lain," ujar dia.

Di sela-sela bakti sosial itu, Roem sempat meninjau kondisi sekitar. Ia berjalan menyusuri sejumlah rumah yang terendam banjir dan melihat kondisi kali Ciliwung.

Kegiatan ini dihadiri, Sekjen MKGR Adies Kadir, para Ketua DPP Ormas MKGR, dan pengurus MKGR.

 

Tags : golkar
Rekomendasi