Ketua KPU Naik Motor ke Kantor Gerindra

| 29 Jan 2018 15:21
Ketua KPU Naik Motor ke Kantor Gerindra
Ketua KPU Arief Budiman di Kantor DPP Partai Gerindra, Senin (29/1/2018). (Jafriyal/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Gerindra. Ketua KPU Arief Budiman memimpin verifikasi faktual itu bersama Ketua Bawaslu Abhan.

Arief dan Abhan tiba pukul 15.00 WIB menggunakan sepeda motor Patwal berbeda. Arief dan Abhan tidak menggunakan mobil untuk mengejar verifikasi faktual tiga partai dalam satu jam.

"Supaya cepat. Kalau tim kan sudah ada di kantor partai. Sedangkan saya dalam satu jam harus berpindah ke tiga partai," ujar Arief, di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Selain Gerindra, hari ini KPU juga memverifikasi faktual Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Kalau bawa roda empat enggak akan nyampe. Kalau roda dua lebih cepat. Roda satu lebih cepat lagi," selorohnya.

Verifikasi faktual sesuai putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 53/PUU-XV/2017 yang mensyaratkan verifikasi terhadap semua partai politik peserta Pemilu 2019. Prosesnya dipercepat, dari jadwal yang ditentukan 17 Februari 2018 maju menjadi 28 Januari 2018.

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi