Habis Keraton Agung Sejagat, Muncul Kekaisaran Sunda di Bandung

Tim Editor

Dokumentasi kegiatan Sunda Empire Earth Empire (Facebook)

Bandung,era.id – Setelah heboh Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah, kini muncul Sunda Empire di Bandung. Kekasisaran yang mengklaim akan menguasai dunia ini viral di media sosial. 

Dari akun Facebook Renny Khairani Miller yang mengklaim sebagai Gubernur Jenderal Wilayah Pasifik, Sunda Empire akan bangkit pada 15 Agustus 2020 nanti.

“Sunda Empire - Earth Empire, Dalam membuat Indonesia baru yang lebih baik makmur dan sejahtera, dengan sistem pemerintahan dunia yang dikendalikan dari koordinat 0.0 di Bandung sebagai Mercusuar Dunia.” tulisnya.

Selain itu, disebutkan pula masa pemerintahan dunia yang sekarang akan segera berakhir sampai dengan tanggal 15 agustus 2020. Pesan tersebut lantas berisi ajakan untuk menyambut kehidupan baru.

“Mari kita persiapkan diri kita untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Agar kita tidak menjadi budak negara sendiri dan hidup hanya untuk membayar tagihan yang terus naik dan biaya hidup yang terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yang tidak gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan?” 

Foto-foto di akun tersebut juga memperlihatkan kegiatan yang diduga terkait Sunda Empire yang berlangsung dalam kurun waktu 2018-2019. Misalnya, pada 3 Mei 2019 diunggah foto kegiatan orang-orang yang mengenakan seragam militer, ada yang memakai baret biru muda, ada pula yang mengusung bendera dari berbagai negara, salah satunya bendera Amerika Serikat. 

Foto tersebut diambil di sebuah tempat terbuka. Orang-orang yang berdiri dengan latar bendera dan langit mendung itu mengusung spanduk bertuliskan “Sunda Empire Earth Empire Bandung (The Diplomatic Corps) 73’th Anniversary Uniited Nations-Nations Unies Oktober 24, 1945 - 24 Oktober 2018”. 

Di spanduk berisi tulisan “Sunda Empire” dan “Earth Empire” terdapat gambar bendera merah putih dengan bintang di bagian tengah. Akun Renny Khairani Miller juga terhubung dengan akun lain yang diduga para anggota Sunda Empire. Di akun ini terdapat beberapa foto kegiatan Sunda Empire dari sejumlah tempat, mulai kegiatan di puri Isola, Bandung, kegiatan indoor di sebuah gedung, dan sebagainya. 

Salah satu kegiatan diunggah di Puri Isola diunggah 3 Mei 2019, lalu pada akun Renny Khairani Miller diunggah 20 Mei 2019. Fotonya sama, yakni orang-orang yang berkumpul dengan latar belakang Puri Isola, sebuah kampus di Bandung. Mereka mengenakan pakaian mirip militer. 

Ada pula kegiatan saat tahun baru 2020. Kegiatan ini menunjukkan para petinggi Sunda Empire-Earth Empire Bandung. Beberapa orang berdiri dengan latar belakang spanduk bertuliskan “Sunda Empire-Earth Empire Dinasti Sundakala Prepaaratory Takeover of de heern XVII 15 Agustus 2020 Bandung (The Diplomatic Corps), April 15, 2019”. 

Disebutkan bahwa acara tersebut di antaranya dihadiri Letnan Jenderal Renny Khairani Miller, dan para petinggi lainnya. Pada foto lain juga ditemukan struktur kekusaan Sunda Empire Earth Empire yang mencakup seluruh dunia. 

Namun hingga saat ini belum diketahui siapa kaisar dan para pembantu kaisar dari Sunda Empire.
 

Tag: eranusantara

Bagikan: