Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria, Dua Cawagub Baru DKI

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Konpers Fraksi Gerindra DKI Jakarta (Diah Ayu/era.id)

Jakarta, era.id - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno berubah lagi. Gerindra dan PKS mengganti kandidat yang sebelumnya telah disepakati, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Keputusan ini diumumkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI.

"Surat ini telah menyetujui dan mengusulkan dua nama, untuk dijadikan calon wakil gubernur DKI, yaitu Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra," kata Dasco di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020)

Saat membacakan keputusan tersebut, Dasco didampingi oleh Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik dan Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani.

Meski keputusan dua kandidat ini disepakati oleh kedua partai, namun tak ada perwakilan fraksi PKS yang hadir dalam pengumuman kedua calon pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut.

Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik bilang, kedua calon baru ini tak perlu lagi menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit n proper test) cawagub. Padahal, dua kandidat sebelumnya yakni Agung dan Syaikhu mesti menjalani fit n proper test sebelum menjadi calon orang nomor 2 DKI itu.

"Enggak perlu (fit n proper test). (Calon) ini sudah jago semua," ungkap Taufik.

Sebagai informasi, kedua kandidat ini sama-sama pernah menempati kursi legislatif. Nurmansyah Lubis adalah mantan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI periode 2009-2014. Kini ia anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS. 

Sedangkan Riza Patria merupakan politikus Partai Gerindra. Dia sudah dua periode terpilih menjadi anggota DPR. Riza menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi 2 DPR-RI pada periode 2014-2019. Pria 41 thun itu tercatat pernah mengikuti pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi calon Gubernur, Hendardji Soepandji, pada 2012.
 

Tag: cawagub dki jakarta

Bagikan: