Polisi: Harun Masiku Enggak Ada di Gowa

| 21 Jan 2020 17:28
Polisi: Harun Masiku Enggak Ada di Gowa
Harun Masiku (calonpemilih.net)
Jakarta, era.id - Kabar buronan KPK dalam kasus suap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, Harun masiku tengah berada di Indonesia belum terbukti kebenarannya. Polri sudah mengecek kabar Harun ada di kediaman istrinya di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Anggota Polsek sudah di sana. Yang bersangkutan belum terlihat ada di sana,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan, Selasa (21/1/2020).

Brigjen Argo mengatakan sejauh ini Polri belum bisa memastikan apakah politikus PDIP itu berada di Indonesia atau tidak. Yang pasti, Polri akan membantu KPK mencari Harun.

“Polri sudah menerima surat. Polri membantu mencari yang bersangkutan ada di mana. Intinya back up daripada penyidik KPK mencari pelaku di mana,” ucapnya.

Harun Masiku jadi buronan KPK dalam kasus suap yang melibatkan komisoner KPK, Wahyu Setiawan. Ketua KPK, Firli Bahuri sebelumnya telah memastikan Harun Masiku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).Harun Masiku terlacak berada di Singapura sejak 6 Januari 2020.

Harun diduga telah memberikan sejumlah uang untuk Wahyu guna memuluskan pergantian anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW).

Tags : kpk
Rekomendasi