KPK Jadi Sering Sowan ke DPR

| 06 Feb 2020 19:37
KPK Jadi Sering Sowan ke DPR
Firli Bahuri (Gabriella Thesa/era.id)
Jakarta, era.id - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menyambangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Ini merupakan rangkaian dari kunjungan komisiner lembaga antirasuah ke beberapa kementerian dan lembaga.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan kedatangannya ini untuk bertemu pimpinan DPR dan memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru KPK. "Sebagai orang Indonesia kami memperkenalkan diri secara resmi kepada 5 pimpinan DPR RI," ujar Firli di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Agenda lainnya adalah untuk menyampaikan road map kerja KPK dalam empat tahun ke dapan. "Apa visinya, misinya apa, programnya apa, grand strateginya bagaimana, sasaran strategi, tujuannya apa, itu yang kami sampaikan," sambungnya.

Kunjungan ini adalah kali ketiga para pimpinan KPK menyambangi gedung DPR dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. DPR menjadi lembaga ke 16 yang kunjungan Firli CS.

Firli mengaku tiap kunjungan mereka berbeda-beda keperluan. Misalnya, di kunjungan pimpinan KPK yang terkahir, mantan Kapolda Sumsel ini mengaku datang untuk bertemu dengan Komisi III DPR RI yang merupakan mitra kerja mereka.

"Beda-beda, yang kemarin kita bertemu pimpinan komisi III walaupun orangnya sama, hari ini kita datang ke para pimpinan DPR RI," kata Firli.

Ditemui terpisah, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pertemuan antara pimpinan KPK dan pimpanan DPR RI hanyalah silatirahmi biasa. Selain itu, dua lembaga ini juga sepakat untuk memerangi korupsi

"DPR bersama-sama dengan KPK untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi," kata Puan.

 

Tags : kpk
Rekomendasi