Saat Orang Utan Tawarkan Bantuan untuk Seseorang

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Jakarta, era.id - Seorang fotografer memotret momen saat seekor orangutan hendak menolong seorang pria yang terjebak di genangan air.

Ahli geologi Anil Prabhakar, memposting gambar itu di akun Instagram-nya. "Biarkan saya membantu Anda? Begitu manusia mati dalam kemanusiaan, kadang-kadang hewan menuntun kita kembali ke dasar-dasar kita," tulis Anil dalam akun Instagramnya. 

Foto tersebut sudah mendapatkan 6,991 love (suka) dan 247 komentar. Anil sedang berada di Samboja, Kalimantan Timur, untuk melihat penangkaran orangutan yang dikelola oleh Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF).

Dia berada di tempat rehabilitasi orangutan di Samboja Lestari, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, dalam tur fasilitas orangutan yang dikelola oleh Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF).

"Ada laporan ular di daerah itu sehingga petugas penangkaran datang dan sedang mengusir ular," katanya seperti dikutip dari Straits Times, Selasa (11/2/2020).
 


Saat petugas sedang mengusir ular di kolam, ilmuwan asal India itu melihat orangutan datang mendekat dan menawarkan tangannya.

"Sepertinya orangutan itu berkata 'Boleh saya bantu?' untuk pria itu," katanya.

Kepala eksekutif BOSF, Dr Jamartin Sihite, mengonfirmasi bahwa momen itu terjadi di fasilitas BOSF di pulau 6, tempat orangutan betina, Anih tinggal.

"Kami sangat senang melihat tanggapan positif yang diberikan orang pada gambar ini," kata Dr Jamartin.


 

Tag: orang utan

Bagikan: