Asal Muasal Asap di Gedung Nusantara III DPR

| 24 Feb 2020 13:55
Asal Muasal Asap di Gedung Nusantara III DPR
Situasi di depan Gedung DPR (Gabriella Thesa/era.id)
Jakarta, era.id - Lobby Nusantara III DPR RI mendadak dipenuhi asap pekat diiringi dengan nyaringinya sirine tanda kebakaran. Kepanikan sempat terjadi ketika setelah asap mengepung seluruh lobby Nusantara III, Senin (24/2/2020).

Salah seorang saksi mata yaitu Edison Manurung yang merupakan Ketua Komite Masyarakat Danau Toba mengaku melihat asap berada di lantai 8. Dia saat itu sedang bertemu dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo di ruang pimpinan MPR lantai 9.

"Awal mula saya lihat asap dari lantai 9, jadi sama ajudan tadi, sama protokol, sehingga saya bilang 'turun-turun ada kebakaran itu'," kata Edison.

Dia mengaku saat ini seluruh rombongannya sudah turun semua, namun dia menyebutkan masih ada orang lain yang terjebak di lantai atas.

Dari keterangan Command Center Damkar yang diterima era.id, asal mula asap dari lantai 2 Gedung Nusantara III DPR RI. Saat ini asap sudah mencapai lantai 8. Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani sudah lebih dulu dievakuasi.

Sementara ini belum diketahui penyebab kepulan asap di lobby utama DPR RI. Kabarnya asap berasal dari pantry di lantai 2.

Hingga saat ini proses evakuasi dan upaya pemadaman masih berlanjut. Di halaman gedung DPR RI sudah ada lima unit mobil pemadam kebakaran. Info terbaru, Dinas Pemadam Kebakaran sudah mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran. Sejumlah personel aparat keamanan dari kepolisian pun tampak berjaga di sekitar lokasi.

 

Rekomendasi