Stasiun Kampung Bandan, Kemayoran dan Sudirman Kebanjiran

| 25 Feb 2020 07:26
Stasiun Kampung Bandan, Kemayoran dan Sudirman Kebanjiran
KRL (Dok. PT KCI)
Jakarta, era.id - Akibat hujan deras yang terjadi dini hari tadi juga berdampak pada perjalanan KRL Commuter Line akibat beberapa ruas rel tergenang banjir.

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi akibat genangan air yang merendam jalur rel di sejumlah lokasi pada pagi hari ini. 

"Genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman. Hujan lebat sejak malam tadi juga mengakibatkan tahap akhir pekerjaan penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota belum sempurna,"ujar VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, lewat pesan singkat, Selasa (25/2/2020).

Untuk itu sebagai antisipasi PT KCI melakukan rekayasa pola operasi sebagai berikut:

- Lintas Bogor/Depok - Angke/Jatinegara PP perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen.

- Lintas Bogor/Depok - Jakarta Kota PP sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Manggarai sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

Sementara itu untuk lintas Rangkasbitung - Tanah Abang PP, Duri - Tangerang PP, dan Tanjung Priok - Jakarta Kota PP hingga pukul 06.00 WIB masih terpantau normal. 

PT Kereta Commuter Indonesia mengimbau para pengguna untuk merencanakan kembali perjalanannya mengingat sejumlah rekayasa pola operasi tersebut. 

"Pengguna juga kami ajak untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta, tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah penuh, dan selalu berhati-hati terutama saat kondisi licin karena hujan," ucapnya.

Tags : krl
Rekomendasi