Pemotor Boleh Melintas di Tiga Ruas Tol ini untuk Hindari Banjir

| 25 Feb 2020 10:03
Pemotor Boleh Melintas di Tiga Ruas Tol ini untuk Hindari Banjir
Pengendara sepeda motor masuk ke Jalan Tol Wiyoto Wiyono untuk menghindari banjir di Jakarta Utara, Minggu (23/2). (Foto: Antara)
Jakarta, era.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan dispensasi bagi pengendara sepeda motor untuk melintasi sejumlah ruas tol sebagai alternatif jalan menghindari banjir, Selasa pagi (25/2/2020).

"Untuk sepeda motor bisa melintas di tiga ruas tol berdasarkan diskresi kepolisian," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Ruas tol yang bisa dimanfaatkan pengemudi sepeda motor sebagai jalur alternatif menghindari banjir di antaranya Tol Jagorawi melintasi Gerbang Tol Taman Mini arah Priok.

"Pengendara akan keluar di Off Ramp Kodam Jaya," katanya.

Pemotor juga diizinkan melintas di Tol Wiyoto Wiyono via Gerbang Tol Kebon Nanas dan keluar di Off Ramp Cempaka Putih dan sebaliknya.

Selanjutnya adalah lintasan Tol Becakayu, dari Bekasi arah Jakarta dikeluarkan di Off Ramp Pondok Kelapa.

Fahri menambahkan kebijakan itu dalam rangka memberikan keamanan bagi pengendara sepeda motor agar tidak terjebak dalam situasi jalan yang terendam banjir.

Sementara itu banjir yang menyergap sebagian wilayah Jakarta sejak Selasa dini hari dipicu intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Diskresi dilakukan secara situasional," katanya.

Tags : banjir
Rekomendasi