Ada atau Enggak Ada Korona, Stok Beras Aman Sampai Lebaran

Tim Editor

Menteri BUMN Erick Thohir (Gabriella Thesa/era.id)

Jakarta, era.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir meninjau gudang milik Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog). Dia ingin memastikan ketersediaan beras untuk masyarakat menjelang bulan puasa dan lebaran 2020.

Setelah berkeliling ditemani Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin dan Direktur Utama Bulog Budi Waseso, Erick memastikan stok beras yang dimiliki perusahaan pelat merah di bidang pangan ini aman hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 2020.

"Kita ingin pastikan bahwa stok beras aman baik untuk saat ini kita hadapi coronavirus dan untuk Lebaran stok beras ini hampir 1,6 juta (ton) di seluruh Indonesia," ujar Erick di Gudang Bulog Kanwil DKI Jakarta dan Banten di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Erick menambahkan, stok beras di Bulog nantinya akan bertambah dari panen raya yang diperkirakan pada April 2020 mendatang.

"Apalagi rencana panen raya agak maju. Mudah-mudahan angkanya stabil. Yang ini ditambah yang itu Insyaallah aman," kata dia.

Namun Erick tak mengungkapan lebih jauh angka pasti hasil panen raya. Hanya saja dia berharap, jumlahnya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat, khususnya menjelang bulan puasa dan Lebaran.

Selain itu, Erick berjanji bakal memperbaiki distribusi beras, dengan begitu tidak ada daerah yang kekurangan stok beras.

"Kita ingin masyarakat jelas kondisi kita aman, pemerintah hadir. Ada coronavirus kita bersatu, enggak heboh-heboh, ada jalan keluar. Mengenai distribusi kita akan perbaiki," ucap Erick.

 

Tag: bulog

Bagikan: