Penyanyi Nyentrik Rama Aiphama Meninggal Dunia di Usia 63 Tahun

| 11 Mar 2020 14:19
Penyanyi Nyentrik Rama Aiphama Meninggal Dunia di Usia 63 Tahun
Rama Aiphama dalam video klip Kemana Perginya Hati. (era.id)
Jakarta, era.id - Penyanyi yang kerap berpakaian mencolok dengan gamis warna-warni dan topi khas ala penyanyi reggae, Rama Aiphama dikabarkan meninggal dunia pada Rabu siang (11/3/2020).  

Kabar meninggalnya Rama Aiphama dibenarkan oleh Sam Alatas yang merupakan kerabat dari mendiang. Sam mengatakan mendapat kabar meninggalnya pria kelahiran Gorontalo, 17 September 1956 itu dari pihak keluarga.

Meski membenarkan kabar meninggalnya Rama Aiphama. Namun, dia belum mengetahui perihal penyebab dari wafatnya rekannya itu.

"Tapi kalau sakit apa saya tidak tahu karena saat ini saya juga ada di luar kota, mungkin bisa ke rumah duka langsung saja," kata Sam Alatas, seperti dikutip Antara, Rabu (11/3/2020).

Jenazah Rama Aiphama disemayamkan di rumah duka yang berada di kawasan Condet, Jakarta Timur. Rencananya jenazah pria yang punya nama lengkap Sayyid Mohammad bin Syagab Al-Idrus itu akan dimakamkan setelah shalat ashar di TPU Al Muchtar Cimanggis.

Rama Aiphama meninggal dunia pada usia 63 tahun. Semasa hidup, dia dikenal sebagai penyanyi dengan penampilan yang khas dan eksentrik. Ia dikenal sebagai penyanyi beraliran campuran Melayu, dangdut, reggae, dan keroncong. Puncak kariernya adalah pada era 90-an, dengan lagu daur ulang "Dinda Bestari". 

 

Rekomendasi