Social Distancing, Rapat Kabinet Juga Pakai Teleconference

| 16 Mar 2020 12:14
<i>Social Distancing</i>, Rapat Kabinet Juga Pakai <i>Teleconference</i>
Rapat Kabinet Teleconference (Dok. Pramono Anung)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat terbatas secara teleconference. Ada 41 menteri yang mengikuti teleconference dari rumah atau kantornya.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, ratas ini dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Dia menyebut ratas dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Ratas (mulai) jam 10, ini masih berlangsung," ujar Pramono saat dihubungi era.id, Senin (16/3/2020).

Pramono mengatakan tema ratas hari ini adalah Percepatan Ekonomi menghadapi tekanan virus korona. Ratas secara daring ini memang sengaja dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Semua dari rumah masing-masing," kata Pramono.

Sementara Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, Ma'ruf Amin tetap bekerja seperti biasa namun tidak tatap muka langsung. Melainkan melalui teleconference.

"Kepemerintahan dan kenegaraan kan enggak mungkin ditinggal, kan pemerintahan harus berjalan, kenegaraan harus berjalan, dengan teknologi kan bisa," ujarnya kepada wartawan.

Ini merupakan ratas perdana presiden beserta jajaran menterinya pasca Jokowi mengumumkan kepada masyarakat untuk mulai bekerja dan belajar dari rumah.

Dalam konferensi persnya di Istana Presiden, Minggu (15/3), Jokowi memastikan bahwa menteri-menterinya tetap bekerja lebih keras walaupun dilakukan secara online.

"Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, ibadah di rumah, belajar di rumah," kata Jokowi.

Rekomendasi