Mulai 1 April, Tak Ada AirAsia di Langit Indonesia

| 28 Mar 2020 15:00
Mulai 1 April, Tak Ada AirAsia di Langit Indonesia
Gambar oleh Arivaran Ravichantar dari Pixabay 
Jakarta, era.id - Efek domino yang ditimbulkan dari penyebaran Covid-19, makin parah. Kabar terbaru, mulai 1 April, AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) akan menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan.

Langkah ini terpaksa diambil AirAsia dengan mempertimbangkan situasi risiko wabah Virus Corona baru atau COVID-19 di Tanah Air. Sekaligus sebagai dukungan kepada upaya pemerintah Indonesia dalam mengatasi penyebarannya.

Penerbangan rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April 2020. Rute internasional dihentikan hingga 17 Mei 2020. Informasi ini ditulis Antara mengutip keterangan resmi AirAsia Indonesia, Jakarta, Sabtu, (28/3/2020).

AirAsia Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan jika kembali layanan penerbangan nantinya saat situasi mulai membaik. Penumpang yang terdampak akan menerima pemberitahuan melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

AirAsia menawarkan fleksibilitas pilihan, termasuk kesempatan untuk "Ubah Jadwal" tanpa batas dan tanpa biaya tambahan, atau "Akun Kredit" berupa saldo senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama 365 hari. Kalau kamu ingin mendapatkan informasi lebih, silakan langsung kunjungi support.airasia.com.

Untuk pemesanan yang dilakukan melalui layanan group booking, agen perjalanan atau pihak ketiga lainnya, dapat menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut. Bagi calon penumpang yang mempunyai kebutuhan mendesak untuk melakukan perjalanan dalam waktu dekat, AirAsia Indonesia menyarankan untuk mengubah jadwal keberangkatannya menjadi sebelum tanggal 1 April 2020.

Calon penumpang juga disarankan untuk memantau informasi imbauan terkini yang tersedia di support.airasia.com dan akun sosial media AirAsia dari waktu ke waktu.

Rekomendasi