Kabar Baik! Nenek Berusia 101 Tahun Sembuh dari COVID-19

| 01 Apr 2020 16:05
Kabar Baik! Nenek Berusia 101 Tahun Sembuh dari COVID-19
Ilustrasi tangan wanita berusia lanjut (Gambar oleh Sabine van Erp dari Pixabay)
Jakarta, era.id - Umur memang di tangan Tuhan. Meski prediksi medis, usia di atas 65 tahun sangat lemah hadapi serangan COVID-19, perempuan ini bisa jadi sebuah pengecualian.

Dikutip dari Daily Sabah, Rabu (1/4/2020), seorang wanita di Belanda yang sudah berusia 101, dinyatakan sembuh dari virus korona. Rumah Sakit IJsselland dekat Rotterdam yang merawat pasien ini, menyebut kejadian ini sebagai sebuah harapan baru.

Identitas nenek tersebut tentu saja tidak akan dirilis. Namun dia masuk satu setengah minggu lalu dengan keluhan sulit bernapas. Setelah melakukan rangkaian tes, nenek itu dinyatakan positif korona.

“Dia adalah wanita yang tangguh. Sangat menyenangkan melihatnya mengikuti saran medis, seperti bersin di siku dan bahkan mengatakan kepada saya untuk menjaga jarak yang tepat,” puji ahli paru rumah sakit ini, Sunil Ramlal.

Selama ini, nenek tersebut adalah dalam ruang isolasi. Namun setelah melakukan rangkaian tes, dokter menyatakan nenek itu sudah siap untuk mengucapkan 'selamat tinggal' kepada rumah sakit. 

Sejumlah analisis bilang kalau mereka yang berusia di atas 65 tahun, lebih rentan terhadap serangan coronavirus jenis baru. Namun ada sejumlah contoh orang lanjut usia yang pulih dari penyakit, kini memicu harapan baru.

Daily Sabah juga menulis kalau ada juga seorang pria di Italia berusia 101 yang sembuh dari serangan penyakit mematikan untuk umat manusia. Dia sembuh dari pandemi flu Spanyol pada tahun 1910-an dan kini pulih dari coronavirus baru yang mematikan.

Tags : covid-19
Rekomendasi