TPU Cikutra Longsor, Beberapa Jenazah Hanyut ke Sungai Cidurian dan Hilang

| 02 May 2020 16:02
TPU Cikutra Longsor, Beberapa Jenazah Hanyut ke Sungai Cidurian dan Hilang
Sejumlah makam longsor di TPU Cikutra, Kota Bandung. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Bandung, era.id - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra mengalami longsor di dua titik yang jadi bantaran Sungai Cidurian, Kota Bandung. Peristiwa ini membuat sejumlah makam rusak. Yang sedih, ada jenazah yang hanyut ke sungai dan masih terus dicari. 

Kepala UPT Wilayah 3 Dinas Penataan Ruang Kota Bandung, Sumpena mengatakan, jenazah itu memang berasal dari peristiwa longsor TPU Cikutra.

"Itu salah satu jenazah, yang makamnya rusak tapi kita belum tahu dari makam yang mana, di blok mana," kata Sumpena di lokasi kejadian, Sabtu.

Dia mengatakan jenazah itu kini telah ditemukan di kawasan Cipada dan langsung dievakuasi oleh petugas. Kemudian jenazah tersebut, kata dia, langsung dimakamkan kembali.

"Sudah dimakamkan kembali jenazah itu," kata dia.

Sementara itu, Ketua RW 2 Neglasari Entus Heryana menduga jenazah tersebut berasal dari pemakaman yang berada di Blok F TPU Cikutra. Jenazah tersebut hanyut ke aliran anak Sungai Cidurian.

"Kayanya dari sini (Blok F) hanyutnya, soalnya saya pantau terus yang di Blok E," kata dia.

Sejauh ini pihak Dinas Penataan Ruang Kota Bandung mencatat ada sebanyak 29 makam yang rusak dan 14 di antaranya mengalami rusak berat. Selain itu ada beberapa jenazah yang masih dicari.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Innalillahi wa innailaihi rojiun,, ???? . . Imbas hujan deras yang mengguyur sekitar Bandung pada Jumat (1/5/2020) sore hingga Sabtu (2/5/2020) dini hari, dilaporkan oleh kang @kuyayadi @uhuyy0 dan @myrmdhn ke @sekitarbandungcom terjadi longsor di area TPU (Tempat Pemakaman Umum) Cikutra RT 06 RW 02, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler kota Bandung yang menyebabkan beberapa jasad yang sudah terkubur hanyut ke dalam aliran sungai Cidurian . . Saat ini warga bersama petugas masih berupaya melakukan evakuasi dengan alat seadanya. Beberapa warga yang pemukimannya dilintasi sungai Cidurian pun sempat melihat beberapa mayat terbungkus kain kafan ikut hanyut. Belum diketahui berapa jumlah makam yang rusak dalam musibah ini. Bagi warganet yang memiliki informasi tambahan bisa melengkapinya di kolom komentar . . . . . . . . . . . . Untuk removal tiap postingan mohon untuk hubungi redaksi via DM atau WA, jangan di report ???????? . ________________________________________________ Keep tagging your citizen journalism photo/video with @sekitarbandungcom to get featured! Follow twitter/facebook @sekitarbandungcom Subscribe YouTube Channel sekitarBANDUNGcom ________________________________________________ Kerjasama media partner atau promosi produk hub. Whatsapp/Line/Telegram 0856 220 6633 . . . informasi lain klik https://www.sekitarbandung.com/ #cikutra #cicadas #antapani #kiaracondong #kircon #parakansaat #widyatama #mayat #makam #horor #psbb #psbbbandung #lockdown #keluarga #ojol #bandung #infobandung #infocimahi #infogarut #corona #covid19 #coronavirus #viruscorona #dirumahaja #dirumahsaja #sekitarbandung

A post shared by ???????????????????????????? ???????????????????????????????? ???????????? ???????????????????????????????? (@sekitarbandungcom) on

Tags : eranusantara
Rekomendasi