82 Tahun Hidup, Pria Ini Tak Pernah Melihat Perempuan

Tim Editor

    Ilustrasi biksu (Dok. boldsky.com)

    Jakarta, era.id - Sulit dipercaya bila ada pria yang tidak pernah melihat perempuan selama hidup, sekalipun itu ibu kandungnya sendiri. Meski terdengar mustahil, namun hal itu ada. Seperti kisah pria bernama Mihailo Tolotos.

    Dikutip dari Storypick pada Jumat (12/6/2020), Mihailo Tolotos adalah seorang biksu Yunani Ortodoks yang telah meninggal pada 1938 saat berusia 82 tahun. Sepanjang hidupnya, ia tak pernah melihat atau memandangi wujud seorang perempuan.

    Kejadian ini bermula dari tahun 1856 ketika ia berusia empat jam, ibunya meninggal dunia. Semasa hidup, ia tak mengetahui keluarganya karena sejak bayi ditinggalkan di tangga sebuah kuil yang berada di puncak Gunung Athos.

    Di sana dia dibesarkan dan diajari segala hal dan para biksu menamainya Michael Tolotos. Ia tidak pernah berani melewati gerbang biara, sehingga ia tak pernah melihat orang lain selain para biarawan di tempat tinggalnya. Ia hanya menghabiskan hidup di biara.

    Gunung Athos memiliki kebijakan ketat yang melarang perempuan untuk menjelajahi daerah biara. Belum lagi, waktu itu ada undang-undang juga yang disahkan pada 1060 tentang larangan perempuan memasuki gunung.

    Hanya turis pria yang boleh diizinkan memasuki biara dan tempat itu memiliki aturan yang tidak memungkinkan para biarawan untuk bercukur, mandi, berkelahi, berdebat, dan bertanya apa yang ada di balik dinding biara.

    Itulah sebabnya selama hidupnya ia tak pernah mengenal perempuan bahkan ibu kandungnya sendiri.

    Tag: biksu jomlo hari perempuan internasional

    Bagikan :