Ahok Lelang Batik yang Dipakainya Saat Sidang

| 30 Jun 2020 14:14
Ahok Lelang Batik yang Dipakainya Saat Sidang
Batik Ahok (Dok. Benih Baik)
Jakarta, era.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana di BenihBaik.com melalui Lelang Kebaikan yang bekerja sama dengan Jangkau untuk mendukung masyarakat terdampak COVID-19. 

Keterlibatan pria yang akrab disapa Ahok itu dalam penggalangan dana dengan cara ikut melelang barang koleksi pribadi miliknya, yaitu baju batik. Baju batik ini tentu bukan baju biasa, melainkan memiliki nilai historis tersendiri baginya. 

Dana yang didapatkan dari lelang kebaikan akan disalurkan kepada BTP Foundation yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat terdampak COVID-19. 

Ahok mengaku dengan senang hati membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti lelang kebaikan ini. Batik Ahok mulai dilelang dengan harga Rp54. “Di ulang tahun saya yang ke 54, saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh cerita dan hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau,” ujar Ahok, Senin (29/6).

Pengurus BTP Foundation, Ayu Diah Pasha juga memberikan pendapatnya tentang batik ini. "Batik ini sangat berkesan bagi Bapak BTP karena pernah dikenakan saat persidangan. Pengalaman sekaligus pelajaran yang tidak mungkin dilupakan. Itulah mengapa kami ingin batik ini dilelang untuk kebaikan sesama kita," katanya.

Sementara itu, founder BenihBaik.com Andy F. Noya sangat terkesan dengan kebaikan hati Basuki Tjahaja Purnama. 

"Terima Kasih Pak Basuki Tjahaja Purnama berkenan untuk membantu sesama terdampak COVID-19 melalui Lelang Kebaikan bersama dengan BenihBaik.com dan Jangkau. Semoga inisiatif baik ini, semakin menular bagi banyak orang. Ini saat yang tepat bagi kita untuk saling menolong terlebih di saat pandemi COVID-19. Semua orang terdampak, semua orang juga saling menolong," katanya di kesempatan yang sama. 

Tags :
Rekomendasi