Sekjen Partai Demokrat Jadi Anggota DPR

| 14 Feb 2018 15:06
Sekjen Partai Demokrat Jadi Anggota DPR
Pelantikan Anggota PAW dari Demokrat. (Bagas/era.id)
Jakarta, era.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna penutupan masa sidang pada Rabu (14/2/2018). Rapat ini didahului dengan pelantikan tiga anggota DPR baru melalui pergantian antar waktu (PAW) dari Partai Demokrat.

Tiga anggota DPR itu adalah Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan yang menggantikan Anggota Komisi XI Rudi Hartono Bangun, Nanang Samudra menggantikan Anggota Komisi VIII Syamsul Luthfi, kemudian Yosef B Badeoda menggantikan Wakil Ketua Komisi III Beny K Harman.

Pergantian ini dilakukan karena anggota DPR sebelumnya akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2018. Rudi Hartono Bangun untuk Pilkada Langkat, Syamsul Luthfi untuk Pilkada Lombok, dan Beny K Harman Pilkada NTT.

"Apakah seluruh fraksi yang hadir dalam sidang ini setuju rapat diawali dengan anggota DPR pergantian antar waktu?" tanya Ketua DPR Bambang Soesatyo yang memimpin sidang.

"Setuju," timpal peserta rapat.

Ketiganya kemudian dilantik dengan menghadirkan rohaniwan Islam dan Katolik. Pembacaan sumpah jabatan pun dibacakan oleh pimpinan sidang dan ikuti oleh tiga anggota DPR baru termasuk Hinca.

Sumpah jabatan berjalan dengan lancar tanpa kendala. Selanjutnya, Bamsoet selaku pimpinan sidang memberi selamat kepada tiga anggota di DPR periode 2014-2019 itu

"Selamat kepada anggota yang baru saja dilantik, semoga memperkuat tugas konstitusional Dewan," ucap Bamsoet.