Banjir di Semper Jadi Hiburan

| 15 Feb 2018 15:06
Banjir di Semper Jadi Hiburan
Banjir di Semper. (Suriaman/era.id)
Jakarta, era.id - Permukiman di Jalan Sungai Brantas, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara tergenang setinggi 50 cm. Genangan terjadi setelah hujan yang mengguyur Jakarta hari ini, Kamis (15/2/2018).

Genangan air ini ditanggapi biasa oleh warga. Namun, tidak sedikit juga warga yang memanfaatkan genangan sebagai arena bermain air. Beberapa warga tampak menikmati momen ini.

"Memang banjir kayak gini sudah biasa," kata Deni salah satu warga di lokasi.

Selain itu, akibat genangan ini juga banyak kendaraan yang memperlambat lajunya di jalan tersebut. Beberapa kendaraan roda dua juga tampak didorong untuk melewati jalan yang digenangi air ini.

Tidak hanya di Semper, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading di Jakarta Utara tergenang setinggi 30-40 cm. Genangan ini juga membuat kendaraan harus memperlambat lajunya.  Di lokasi ini, dua mobil penyedot disiagakan untuk mengurangi genangan di lokasi tersebut.

Sementara itu, Camat Mohammad Andri mendata ada sejumlah lokasi yang tergenang air. Seperti di Jalan Kamal Muara yang tergenang setinggi 20 cm. Di tempat in sebuah pompa portabel juga sudah disiapkan.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terus memantau genangan dan banjir yang terjadi di Jakarta. Pemantauan bahkan dia lakukan di tengah konferensi pers Piala Presiden yang digelar di Balai Kota, Jakarta. 

"Ya monitor terus sambil konpers tadi kita monitor terus," kata Anies, Kamis (15/2).

Tags : kemacetan banjir