Motor Lawan Arah Hindari Banjir

| 15 Feb 2018 15:27
Motor Lawan Arah Hindari Banjir
Motor lawan arah. (Suriaman/era.id)
Jakarta, era.id - Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara tergenang sekitar 50 cm, Kamis (15/2/2018).

Pantauan di lokasi, puluhan pengendara motor nekat lawan arah guna menghindari genangan yang ada di Jalan Yos Sudarso. Mereka menaiki flyover yang tidak tergenang air.

Pengendara motor bernomor polisi B 3443 UEA bernama Budi mengaku lebih memilih lawan arah agar motornya tak mogok.

"Besok masih kerja. Daripada mogok di sini bagus lawan arah dikit," kata dia.

Akibat hujan yang mengguyur Jakarta hari ini, sejumlah ruas jalan tergenang air. Ini membuat sejumlah kendara melambatkan laju kendaraannya.

Di antaranya, di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, di Jakarta Utara tergenang setinggi 30-40 cm. Genangan ini juga membuat kendaraan harus memperlambat lajunya.  Di lokasi ini, dua mobil penyedot disiagakan untuk mengurangi genangan di lokasi tersebut.

Kemudian, Jalan pemukiman di Jalan Sungai Brantas, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara tergenang setinggi 50 cm. Genangan terjadi setelah hujan yang mengguyur Jakarta hari ini.

Genangan air di lokasi itu ditanggapi biasa oleh warga. Namun, tidak sedikit juga warga yang bermain dengan genangan air ini. Beberapa warga tampak menikmati momen ini.

Sementara itu, Camat Mohammad Andri mendata ada sejumlah lokasi yang tergenang air. Seperti di Jalan Kamal Muara yang tergenang setinggi 20 cm. Di tempat in sebuah pompa portabel juga sudah disiapkan.

Selain itu, data dari BPBD DKI Jakarta hingga pukul 11.30 WIB, sejumlah lokasi tergenang air. Sejumlah titik yang tergenang berada di Penjaringan, Jakarta Utara setinggi 35 cm;  Muara Kamal, Jakarta Utara setinggi 35 cm;

Kemudian, Tegal Alur, Jakarta Barat setinggi 80 cm; Rawa Buaya, Jakarta Barat 50 cm; dan Kapuk, Jakarta Utara setinggi 60 cm.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terus memantau genangan dan banjir yang terjadi di Jakarta. Pemantauan bahkan dia lakukan di tengah konferensi pers Piala Presiden yang digelar di Balai Kota, Jakarta. 

"Ya monitor terus sambil konpers tadi kita monitor terus," kata Anies, Kamis (15/2/2018).

Tags : banjir kemacetan