Suasana Terkini di Lokasi Robohnya Girder Tol Becakayu

| 20 Feb 2018 08:49
Suasana Terkini di Lokasi Robohnya Girder Tol Becakayu
Tiang girder Tol Becakayu roboh, Selasa (20/2/2018). (Jafriyal/era.id)
Jakarta, era.id - Konstruksi Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), di depan Kampus IBN, Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, roboh pada Selasa (20/2/2018) pagi. Tujuh pekerja terluka dan harus dibawa ke rumah sakit akibat tertimpa material saat tiang tersebut roboh.

Berdasarkan informasi dari Polsek Jatinegara dan BPBD DKI Jakarta, konstruksi atau tiang girder tersebut jatuh sekitar pukul 03.00 WIB. Personel kepolisian saat ini sudah di lokasi untuk menyelidiki penyebab jatuhnya tiang girder dan memeriksa saksi.

Peristiwa itu terjadi saat para pekerja sedang melakukan pengecoran pada sayap jalur. Di tengah prosesnya, di atas tiang Tol Becakayu sayap kiri dan kanannya roboh hingga para pekerja ikut jatuh dan tertimpa bahan material.

Pantauan di lokasi, personel kepolisian sudah memasang garis polisi. Sejumlah petugas juga tengah mencari tahu penyebab jatuhnya tiang girder tersebut. 

Sebelumnya, keselamatan kerja dalam proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta mendapat sorotan setelah terjadi sejumlah kecelakaan kerja.

Kecelakaan kerja dalam proyek infrastruktur transportasi yang jadi sorotan di antaranya robohnya tiang proyek LRT Jakarta dan menimpa dua rumah warga di Kelapa Gading, Oktober 2017; jatuhnya pembatas beton proyek mass rapid transit (MRT) di Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, November 2017; robohnya beton girder proyek LRT Pulo Gadung, Jakarta Timur, Januari 2018; dan ambruknya launching girder proyek jalur kereta dwi ganda di Jatinegara, Jakarta Timur, awal Februari lalu.

Rekomendasi