Mendagri Beri Penghargaan Aparat Pembekuk Narkoba

| 22 Feb 2018 13:28
Mendagri Beri Penghargaan Aparat Pembekuk Narkoba
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (era.id)
Jakarta, era.id - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada sejumlah aparat penegak hukum yang berhasil membongkar dan menggagalkan penyelundupan 4,8 ton sabu-sabu. Menurut Tjahjo, keberhasilan aparat menggulung para penyelundup patut diapresiasi.

"Selamat sukses dan saya bangga. Kemendagri akan memberikan piagam sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan kepada Tim Satgas Narkoba Mabes Polri, TNI, Tim Terpadu dari BNN, Bea Cukai dan Polda Kepri," kata Tjahjo di Jakarta, seperti dilansir dari Kemendagri.go.id.

Tjahjo kemudian mengungkapkan rasa bangga terhadap Tim Satgas Narkoba Mabes Polri, Tim terpadu Badan Narkotika Nasional (BNN), bea cukai, serta Polda Kepri yang berhasil melumpuhkan kapal pembawa narkoba dalam jumlah besar di perairan Anambas, Tangerang, dan di perairan Kepulauan Riau. 

"Saya sebagai Mendagri, dan Kementerian Dalam Negeri sebagai lembaga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi serta hormat yang setinggi-tingginya," ucap Tjahjo.

Tidak lupa, pujian serupa juga ditujukkan kepada TNI Angkatan Laut yang berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dengan jumlah masif. 

Sebelumnya, KRI Sigurot 864 yang dikomandani Mayor Laut Arizzona berhasil membongkar dan menggagalkan penyelundupan sabu-sabu yang dibawa kapal MV Sunrise Glory pada 7 Februari 2018. Penyelundupan sabu-sabu yang digagalkan aparat itu dapat dikatakan terbesar, lantaran kapal memuat 3 ton sabu-sabu.

Terbaru, Tim Satgas Narkoba Mabes Polri bekerja sama dengan tim bea cukai, sukses menangkap penyelundup sabu-sabu di perairan Anambas. Sabu-sabu yang hendak diselundupkan itu jumlahnya tak kalah besar, mencapai 1,8 ton.