Jokowi Bakal Hadiri Pembukaan Rakernas PDIP

| 23 Feb 2018 11:41
Jokowi Bakal Hadiri Pembukaan Rakernas PDIP
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Bali, Jumat (23/2/2018). (Bagaskara/era.id)
Denpasar, era.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengonfirmasi Presiden Joko Widodo bakal menghadiri pembukaan rakernas tersebut.

"Dan nanti Bapak Presiden Jokowi berencana hadir dalam Rakernas III," kata Hasto, Jumat (23/2/2018).

Hasto menuturkan, Presiden Jokowi bakal hadir sekitar pukul 14.00 WITA saat pembukaan. Rakernas PDIP bakal digelar hingga Minggu (25/2).

Rakernas mengambil tajuk Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya. Dalam rakernas akan dibahas hal-hal strategis terkait Pilkada 2018 serta konsolidasi PDIP menghadapi Pemilu 2019.

"(Jokowi) hadir sebagai Presiden Indonesia sekaligus hadir sebagai pemimpin yang lahir dalam proses kepemimpinan di PDIP sejak jadi wali kota, gubernur, dan jadi presiden," ujarnya.

Rakernas PDIP akan digelar secara tertutup. Hal itu, menurut Hasto, dikarenakan PDIP akan membahas visi misi kepartaian dan ingin merumuskan secara jernih laporan yang diterima dari pengurus DPD PDIP seluruh Indonesia.

"Kami mohon semua acara bersifat tertutup. Karena pada kesempatan ini kami ingin mengontemplasikan seluruh misi kepartaian. Merumuskan secara jernih jawaban dari PDIP tentang berbagai persoalan bangsa dan negara," kata Hasto.

 

Rekomendasi