Agus Yudhoyono Minta Bertemu Megawati

| 23 Feb 2018 14:24
Agus Yudhoyono Minta Bertemu Megawati
Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Agatha Danastri/era.id)
Denpasar, era.id - PDI Perjuangan memastikan bakal membuka ruang komunikasi dengan semua partai untuk membangun koalisi menghadapi Pemilu 2019. Bahkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan partainya tak menutup kemungkinan membicarakan peluang koalisi dengan Partai Demokrat.

Hasto mengungkapkan, Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono sempat menyampaikan keinginannya bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Keinginan itu disampaikan Agus saat bertemu Megawati dalam pengundian nomor urut partai peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta.

"Kemarin ketika mengambil nomor undian, Pak AHY juga menyampaikan kepada Ibu Mega untuk melakukan dialog. Itu hal positif. Politik harus bisa dilakukan dengan dialog," ucap Hasto, di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Menurut Hasto, rencana pertemuan dengan Megawati merupakan langkah positif. Kendati demikian, pertemuan itu baru akan dilakukan setelah Rakernas III PDIP selesai dilaksanakan.

"Nanti setelah rakernas ini kita akan lakukan dialog tersebut," kata Hasto.

Saat ini PDIP menggelar Rakernas III di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali mulai 23-25 Februari 2018. Rakernas digelar tertutup untuk diliput media.

Bertajuk Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya, dalam rakernas akan dibahas hal-hal strategis terkait pelaksanaan Pilkada 2018 serta konsolidasi PDIP menghadapi Pemilu 2019.

Rekomendasi