Ditunjuk Jadi Capres, Jokowi: Terima kasih

| 23 Feb 2018 17:16
Ditunjuk Jadi Capres, Jokowi: Terima kasih
Presiden Jokowi di Bali. (Istimewa/era.id)

Sanur, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan mandat pada Joko Widodo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pemilu 2019. Presiden Jokowi pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PDI Perjuangan itu.

"Secara pribadi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," ujar Presiden di Bali, Jumat (23/2/2018).

Disinggung soal siapa yang menjadi calon pendampingnya, Jokowi belum mau komentar. Dia mengatakan, pembahasan ini perlu dibicarakan bersama partai pendukung lainnya.

"Belum, ini masih panjang. Masih ada Bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, terserah partai," kata dia.

"Kriteria wakil presiden akan dibicarakan dengan seluruh partai pendukung. Nanti setelah berbicara dengan partai yang ada akan saya sampaikan. Nanti kalau sudah ada kesepakatan dengan seluruh partai," tambahnya.

Dengan dukungan PDIP ini, Jokowi sudah mendapatkan dukungan dari lima partai. Sebelumnya, Jokowi didukung Partai Golkar, Nasdem, Hanura, dan PPP.

Hari ini juga, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan mandat pada Joko Widodo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PDIP pada Pemilu 2019. 

Pemberian mandat disampaikan di tengah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, di Sanur, Bali. Acara ini digelar tertutup untuk kalangan media.

Akun twitter @PDI_Perjuangan mengunggah video berdurasi 38 detik yang menampilkan Megawati tengah berorasi menunjuk Jokowi jadi calon presiden PDIP. 

"Dengan ini saya nyatakan, calon presiden PDI Perjuangan, Joko Widodo," kata Megawati dalam video itu.