PDIP Sudah Kantongi Nama Cawapres Jokowi

| 24 Feb 2018 15:30
PDIP Sudah Kantongi Nama Cawapres Jokowi
Joko Widodo bersama Megawati dan kader PDIP di Rakernas 2018 (Foto: era.id)
Denpasar, era.id - Ketua DPP PDI Perjuangan nonaktif, Puan Maharani, mengatakan partainya telah mengantongi nama bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Menurut Puan, kriteria pendamping Jokowi telah ditentukan. PDIP juga telah menunjuk beberapa orang. Posisi PDIP saat ini, dikatakan Puan, tinggal mematangkan pilihan.

Meski begitu, Puan menolak menyebut nama-nama yang dimaksud. Semua masih rahasia, kata Puan. Terkait kapan nama cawapres itu akan diumumkan, Puan juga belum dapat memastikan.

Saat ini, kata Puan, PDIP masih mengukur figur-figur calon pendamping Jokowi yang dapat menambah dukungan dan perolehan suara.

"Kita lihat dulu bagaimana kemudian bisa menguatkan presiden nantinya capresnya apakah nantinya bisa menambah suara dan lain-lain," kata Puan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menggunakan hak prerogatifnya sebagai ketua umum dan memberikan mandat kepada Jokowi untuk kembali maju pada Pilpres 2019. Keputusan Megawati didukung seluruh kader PDIP dan koalisi partai pendukung Jokowi.