Banyak yang Belum Tahu Asian Games

| 01 Mar 2018 15:29
Banyak yang Belum Tahu Asian Games
Sandiaga Uno Asian games (Foto: Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan baru 20 persen warga Ibu Kota mengetahui adanya Asian Games 2018. Hasil itu didapatnya dalam evaluasi test event berasama Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir. 

"Data kami dari Jakarta Smart City, baru 20 persen warga Jakarta yang mengetahui akan ada Asian Games. Belum mendukung ya, (baru) mengetahui ada (Asian Games)," kata Sandi di Hotel Luminor, Pacenongan, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018).

Menurut Sandi perlu persiapan yang matang sebelum perhelatan akbar Asian Games 2018. Diakuinya banyak isu penting yang harus diselesaikan dalam waktu kurang dari enam bulan lagi. 

"Kita akan diskusikan dan kita akan cari solusinya karena tinggal enam bulan lagi penyelenggeraan Asian Games. Isu sentral (yang dibahas) berkaitan dengan lalu lintas, kemacetan akreditasi, maupun juga dengan keamanan, penerangan seputar venue," jelas Sandi.

Lebih lanjut, Sandi tengah berusaha mengalakkan sosialisasi acara Pra Asian Games ini. Sandi juga mengajak seluruh pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk ikut berpartisipasi.

"Ada beberapa event seperti 18 mini maraton, 8 kilometer mungkin nanti finis nya di GBK. Di setiap rapat di Pemprov, nanti kita akan sediakan tim dan kita pastikan tim itu melekat di setiap pegawai Pemprov untuk meningkatkan sense of belonging-nya," lanjut Sandi.

Sebelum dilaksanakannya perhelatan olahraga Asian Games, INASGOC telah menggelar test event pada 8-15 Februari lalu. Simulasi Asian Games mengadakan sejumlah turnamen dan kegiatan seperti basket, panahan, atletik, angkat besi, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor.

Rekomendasi