Sandi: Ondel-ondel ala Brat Pitt dan Raisa

Tim Editor

Sandiaga Uno (Foto: Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin melakukan inovasi terhadap kesenian Ondel-ondel. Dia mau ada Ondel-ondel yang mirip dengan orang terkenal maupun artis internasional.

"Mereka bisa menerima pesan khusus, kita mau ondel-ondel khas, misalnya mukanya mirip dengan Brad Pitt atau mukanya mirip sama Tom Hanks, yang perempuan misalnya bisa seperti Raisa. Itu kan bisa dipesan," kata Sandi di Blok G Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Sandi ingin, idenya itu dapat menarik minat warga khususnya terhadap kesenian dan kreatifitas Betawi. Salah satunya melalui UKM dari program One Kecamatan One Ondel-ondel Betawi (OK Obe).

"Dengan gerakan seperti ini akan kita dorong, kita berikan dukungan, supaya layanan produk-produk yang berkualitas kreasi betawi baik itu kuliner, fashion, maupun juga ekonomi kreatif lainnya itu bisa mendapatkan tempat dalam pembangunan di Jakarta ke depan," jelas Sandi.

Sebelumnya, Sandi ingin mengkolaborasikan Ondel-ondel Betawi dengan maskot Asian Games 2018. Dirinya yakin hal itu dapat menarik minat warga Jakarta.

"Alangkah baiknya kalau mereka diubah menjadi kostumnya untuk 6 bulan ke depan menjadi kostum Atung, Bhin-bhin, sama Kaka berpasangan dengan ondel-ondel betawi," ucap Sandi.

Pemprov DKI juga berencana menertibkan PKL di sekitar kawasan Senayan, termasuk pedagang sate taichan yang biasa berjualan di sana.

Tag: 100 hari anies-sandi asian games

Bagikan: