Helikopter Jatuh di New York, Dua Orang Tewas

| 12 Mar 2018 11:54
Helikopter Jatuh di New York, Dua Orang Tewas
New York, era.id - Helikopter yang membawa enam orang, jatuh di East River New York City, Minggu (11/3) waktu setempat. Sedikitnya dua orang tewas dan mengakibatkan tiga lainnya kritis. 

Menurut Komisaris Pemadam Kebakaran New York, Daniel Nigro, dalam sesi konferensi pers, dua dari lima penumpang tewas di tempat kejadian. Sedangkan tiga lainnya dibawa ke rumah sakit. Namun hingga kini, ia belum mendapatkan kabar terbaru terkait korban kritis tersebut.

"Kami belum mendapatkan kabar terkait kondisi terakhir mereka," kata Nigro seperti dilansir dari Reuters, Senin (12/3/2018).

"Sementara sang pilot berhasil dibawa ke rumah sakit dan kondisinya cukup stabil," lanjut Nigro.

Eurocopter AS350 jatuh di dekat ujung utara Pulau Roosevelt sekitar pukul tujuh malam. Menurut salah satu saksi mata, Brianna Jesme (22 tahun), seorang penduduk Upper East Side, helikopter tersebut seperti dihajar dari samping dan kemudian terbalik hingga terjatuh.

Butuh beberapa saat bagi para penyelam untuk menyelamatkan para korban. Ketika para penyelam mencapai helikopter, para penumpang dalam kondisi terikat sehingga untuk membebaskan mereka penyelam harus memotong ikatannya terlebih dulu.

Komisaris Polisi Kota New York James O'Neill mengatakan, pesawat tersebut terdaftar di Liberty Helicopters, sebuah layanan tamasya dan carter di New York dan sedang melakukan sesi pemotretan.

Sampai berita ini diturunkan, penyebab jatuhnya pesawat masih diselidiki. Sementara layanan di rute Astoria dan East River ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

 

Tags :