Hari Raya Nyepi Internet di Bali

| 15 Mar 2018 05:46
Hari Raya Nyepi Internet di Bali
Hari Raya Nyepi di Bali (Foto: Pixabay)
Jakarta, era.id - Untuk pertama kalinya, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan pemadaman layanan internet pada Hari Raya Nyepi di Bali. 

Melalui Surat Edaran Nomor 369 Tahun 2018, Kemenkominfo mengimbau operator telekomunikasi menghentikan sementara layanan internet, pada Hari Raya Nyepi 2018 di Bali. 

Seperti diketahui, usulan ini berasal dari Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali yang menyerukan agar Hari Raya Nyepi tahun ini tidak melakukan aktivitas di internet, di samping kegiatan lain yang sudah dilarang sebelumnya.

 

Adapun rencana pemadaman layanan internet ini akan berlangsung pada Sabtu (17/3) mulai pukul 06.00 WITA sampai dengan Minggu (18/3) pukul 06.00 WITA. Sementara untuk objek vital dan fasilitas umum, layanan internet akan tetap berfungsi.

"Agar seluruh penyelenggara telekomunikasi yang menyediakan layanan akses internet di Provinsi Bali untuk melakukan langkah-langkah dalam mendukung seruan bersama dimaksud pada Hari Raya Nyepi," demikian dikutip era.id, Kamis (15/3/2018).

Kemenkominfo juga mengimbau kepada masyarakat Bali dan operator telekomunikasi mendukung terlaksananya perayaan Hari Raya Nyepi tanpa internet tahun ini. Terlebih menghindari berita bohong selama pemadaman layanan internet di bali.

"Agar masyarakat dan penyelenggara jasa telekomunikasi melakukan langkah-langkah untuk menghindari dan/atau menangkal hoaks dan konten negatif," tulis pihak Kemenkominfo.

Tags : internet nyepi