Rakernas Golkar Bahas Pemenangan Pilkada

| 19 Mar 2018 00:29
Rakernas Golkar Bahas Pemenangan Pilkada
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Suriaman/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menyiapkan sejumlah kesepakatan terkait materi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Golkar pada 22-23 Maret mendatang. Termasuk rencana pemenangan pemilu di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Sudah di dalamnya menyangkut pemenangan pemilu mulai dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia, dan termasuk dengan target-targetnya," ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (18/3/2018) malam.

Dengan mengusung tema 'Bersih, Bangkit, Maju Menang', Airlangga yakin dapat mendapatkan kembali gelar juara umum dalam pemilu legislatif mendatang. Tak hanya itu, dirinya menegaskan pakta integritas sebagai landasan dewan etik kepartaian Golkar.

Airlangga juga mengajak sejumlah politikus senior Partai Golkar untuk mendukung pemenangan para pasangan calon kepala daerah yang telah diusung. 

"Terkait dengan program tentu Partai Golkar akan membentuk badan pemenangan pemilu di tingkat provinsi, kabupaten dan kota," lanjutnya.

Terkait pemilihan presiden, Partai Golkar tetap dengan keputusan sebelumnya pada Munas Luar Biasa (Munaslub) untuk mendukung Joko Widodo. Kendati demikian sejumlah agenda pembahasan masih akan dilakukan oleh internal partai pada Pilpres 2019 mendatang.

"Salah satu mengenai pilpres kita sudah putuskan ke dalam Munaslub, bahwa mendukung Pak Presiden Jokowi. Jadi tentunya tidak memerlukan pembahasan lagi, tinggal operasional," jelas Airlangga.

Airlangga mengaku belum memikirkan nama calon wakil presiden yang akan diusung oleh Partai Golkar. "Saya tadi sampaikan kita konsentrasinya pada pemilu kepala daerah terlebih dulu, dan pemilu legislatif," lanjutnya.

Sore tadi, sebanyak 49 pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan rapat terbatas terkait persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Sejumlah evaluasi dan persiapan pemenangan Pilkada 2018 telah disiapkan, termasuk agenda pemilu 2019.

"Kita bahas mengenai persiapan rakernas partai Golkar, dengan adanya evaluasi, kita mengetahui prosesnya masing-masing," ucap Airlangga siang tadi.

Rekomendasi